--> Skip to main content

Tips kecil untuk Mobil Blazer agar tidak OverHeat

Tips kecil untuk Mobil Blazer agar tidak OverHeat.

Banyaknya masalah overheat pada mobil kesayangan kita tentu membuat masalah kita bertambah. Opel Blazer saya si Blazy memang sedang sehat tanpa masalah overheat, tapi kali ini saya akan membantu kawan-kawan semua yang merasa mempunyai dan sedang angon Kebo Opel atau Chevrolet Blazer dan mempunyai masalah Overheat.
Seperti tulisan saya yang dulu mengenai penyebab mesin siblazy overheat dan Blazer yang panas dalam terus

Tips kecil ini memang sederhana, tanpa biaya dan bisa dilakukan oleh semua curuter di Indonesia.
Semua Opel atau Chevrolet Blazer tentu sudah include dengan AC, nah yang menjadi tips saya adalah nyalakan AC ketika mobil menyala, karena apa? mesin yang panas akan dibantu didinginkan dengan bantuan extrafan dari AC dan dengan posisi fan AC nyala tentu akan ikut mendinginkan mesin kita disamping air dari Radiator.

Teorinya dengan kipas menyala akan membantu mendinginkan mesin yang hanya dari radiator.
Ini sudah terbukti oleh saya.

Saya mencobanya ketika jalan dari rumah mertua sama kerumah orang tua saya, walaupun jarak hanya 40KM tetapi biasanya suhu mencapai 100 dan akan turun ke 60 ketika extra fan menyala, tetapi kemaren ketika AC saya hidupkan (walaupun tanpa freon alias keluar angin hangat) ternyata suhu mesin tidak naik sampe 60, tetap di garis pertama.

Dan ternyata juga dengan mesin yang adem bisa menghemat BBM walaupun sedikit. Ini teory dan fakta yang saya sudah rasakan.

Intinya, nyalakan AC ketika mobil hidup bisa membantu mendinginkan mesin si Blazy.

Sumber teory saya adalah om saya dan bengkel langganan keluarga.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar